Indomie Mi Goreng Rasa Sambal Matah

/
0 Comments
Halo, kali ini mamang mau nyicipin Indomie Mi Goreng Rasa Sambal Matah...

Sambal matah adalah sambal sederhana khas Bali yang dibuat dari bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, daun jeruk yang diiris dan dicampur dengan air jeruk nipis. Kebayang kan pedas-pedas- seger nya... hehehe.


Bumbu nya terdiri dari dua bagian, minyak dan bumbu bubuk dan bahan kering. Tidak seperti bahan kering di mi instan varian lainnya, bahan kering ini disatukan dengan bumbu jadi tidak di rebus bersama mi nya.


Bumbu minyak nya beraroma pedas, seperti bumbu cabe hijau tapi tidak ada warna hijaunya :)



Di dalam bumbu dan bahan kering nya terdapat tambahan (sepertinya) cabe merah, cabe rawit dan daun jeruk kering. Ketika bumbu ini diaduk, bahan-bahan kering itu seperti menyerap sisa air dari rebusan mie sehingga mengembang seperti bahan sambal aslinya.


Rasa nya cukup pedas - mungkin kurang cocok untuk kebanyakan anak kecil dan orang yang tidak tahan pedas. Tapi bagi mamang yang termasuk spesies hyperomnivora dengan sedikit perkecualian, rasa mi varian ini cukup menyenangkan. Pedas, segar dan membangkitkan semangat - walaupun 15 menit setelah menyantap habis mie ini mamang kembali ngantuk seperti biasanya.



You may also like

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.